Seberapa Penting Perencanaan Manajemen Strategic dalam membangun usaha?

Pengertian Perencanaan strategis menurut wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas adalah proses yang dilakukan suatu organisasi untuk menentukan strategi atau arahan, serta mengambil keputusan untuk mengalokasikan sumber dayanya (termasuk modal dan sumber daya manusia) untuk mencapai strategi ini. Berbagai teknik analisis bisnis dapat digunakan dalam proses ini, termasuk analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats), PEST (Political, Economic, Social, Technological), atau STEER (Socio-cultural, Technological, Economic, Ecological, Regulatory).
Salah satu tujuan perusahaan adalah mencari keuntungan yang maksimal dan mempertahankan eksistensi perusahaan. Bagaimana perusahaan yang telah kita rintis dapat terus berkembang? Perkembangan perusahaan pun perlu direncanakan dengan baik, sehingga pemilik usaha ataupun manajemen perlu merancang pengukuran kinerja perusahaan. Pengukuran kinerja perusahaan berguna untuk menumbuhkan perusahaan secara berkelanjutan, salah satu teknik yang biasa di pakai adalah dengan menggunakan analisis SWOT.
Jadi menurut saya, sekecil apapun perusahaan yang kita rintis sebaiknya menerapkan perencanaan manajemen strategic agar dapat mempertahankan eksistensinya. Mau dibawa kemana perusahaan kita untuk masa yang akan datang sangat di tentukan oleh perencanaan sekarang.

Postingan populer dari blog ini

Mengidentifikasi Faktor Internal dan Eksternal dengan Analisis SWOT pada Perusahaan Konveksi

PENGUSAHA dan KEWAJIBANNYA

SURAT BERHARGA